Taman UNRI Tempat Bermain



Bersantai Dan Hirup Udara Segar di Taman UNRI

Siapa yang tidak kenal unri, universitas yang menjadi kebanggan masyarakat riau.  Hampir 37 ribu mahasiswa yang terdaftar aktif di unri. Unri memiliki area taman yang sangat luas, meliputi taman bermain, taman edukasi, dan taman budidaya.


 Nah, kampus kedua terluas di Indonesia ini terletak di kota pekanbaru tepatnya di jalan soebrantas km 12,5 kampus bina widya panam. Hampir 2/3 luas kampus unri dijadikan sebagai penghijauan dengan semboyan unri go green.

Tidak hanya menjadikan kampus ini terkenal sebagai kampus pelopor penghijauan, program penghijauan yang dilakukan juga memberi manfaat terhadap masyarakat sekitar. Terbukti dengan selalu dipenuhinya taman bermain oleh masyarakat sekitar. pengunjung yang datang biasanya para orang tua yang membawa bermain anak-anak mereka.

Bila hari cerah, taman bermain unri menjadi tempat favorit masyarakat untuk bersantai. Selain memang sejuk, asri dan terletak di tepi jalan, disini juga disediakan tempat bermain bagi anak-anak seperti seluncuran dan ayunan.

Taman bermain unri dibelah oleh dua jalur jalan masuk unri. Sebelah kanan arah menuju kampus ad ataman bermain anak-anak dan beberapa pohon rindang. Sementara dibagian kiri ada rawa yang mirip danau yang dibagian tengahnya berdiri pondok dengan akses jembatan kayu.


Bila sudah masuk pukul 15.00, dikala matahari tropis mulai teduh panasnya, para mahasiswa mulai berdatangan. Mereka membawa laptop atau menbaca buku dan ada pula ada yang hanya sekedar berfoto-foto, Sementara masyarakat umum, mereka yang membawa serta keluarga biasanya duduk-duduk sambil mengawasi anak mereka bermain.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment

Kekayaan Alam Indonesia yang Tidak Dimiliki Negara Lain

10 Kekayaan Alam Indonesia yang Tidak Dimiliki Negara Lain Indonesia adalah negara kepulauan yang memiliki banyak pulau,buda...